SUARA INDONESIA JEMBER

AA Gym: Semua Mudah Atas Pertolongan Allah

Redaksi - 25 February 2022 | 20:02 - Dibaca 100 kali
Khazanah AA Gym: Semua Mudah Atas Pertolongan Allah
Aa Gym (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Aagym Official)

JEMBER- Mudahnya urusan dunia maupun akhirat adalah keinginan setiap manusia. Sejatinya segala permasalahan tidak ada yang susah, semua mudah atas pertolongan Allah SWT. Hal tersebut disampakan Aa Gym dalam ceramahnya pada kanal YouTube Aagym Official.

“Segala urusan itu gampang susah tu tergantung, Allah tolong atau tidak. Kalau Allah mudahkan,mudah. Kalau Allah tidak tolong, tidak mudah ,” ujarnya.

Sebagai seorang hamba lanjutnya, perlu untuk selalu bertanya bagiamana cara agar pantas untuk mendapatkan pertolongan Allah dalam setiap urusan, karena hanya dengan pertolongan-Nya semua perkara dalam hidup terasa ringan dan mampu untuk diselesaikan tanpa harus menguluh apalagi mengutuk pada ketetapan Allah SWT.

Dirinya menambahkan janji Allah selalu benar. Tidak ada yang mustahil atas izin-Nya, begitu pula dengan urusan-urusan yang pelik.

“Apapun yang Allah kehendaki, mutlak pasti terjadi. Tidak mungkin ada yang bisa menghalangi dan mencegah. Jadi yang harus kita pikirkan setiap waktu bagaimana caranya nih supaya ditolong Allah, urusan itu tidak ada yang berat, berat itu karena jauh dari pertolongan Allah.

Dalam Al-Qur’an Allah pun telah menegaskan bahwa jika Dia telah berkehendak maka terjadilah. Selain itu Allah juga telah menyeru hamba-hamba-Nya untuk berdo’a kepada-Nya.

Dengan berdo’a, manusia telah mengambil langkah untuk menjemput pertolongan yang telah Allah janjikan. Selanjutnya adalah dengan berbuat amal salih sesuai dengan apa yang telah disyariatkan baik dalam Al-Qur’an maupun Sunnah Nabi.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran,” QS Al-Baqarah 186. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya