SUARA INDONESIA JEMBER

Ustaz Hanan Attaki: Akar Kehidupan Adalah Iman

Redaksi - 10 February 2022 | 16:02 - Dibaca 2.21k kali
Khazanah Ustaz Hanan Attaki: Akar Kehidupan Adalah Iman
Ustaz Hanan Attaki (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Hanan Attaki)
JEMBER- Iman adalah akar kehidupan, jika ia kuat, maka baik pulalah pohon dan buahnya. Begitu pula sebaliknya, jika ia lemah, maka akan berimbas pada bagian-bagian lain di dalamnya.

Tak bisa dipungkiri, bahwa segala aspek kehidupan manusia tidak bisa lepas dari iman. Karena itulah, iman menjadi sangat penting kedudukannya. 

Ustaz Hanan Attaki dalam kanal YouTube Hanan Attaki Official menyebutkan bahwa jika seseorang ingin memperbaiki kualitas ibadah ataupun perilakunya, yang pertama kali harus dibenahi adalah akarnya yakni keimanan.

"Maka yang paling pertama harus dipupuk dan disiram adalah akar keimanan dalam hati kita," ujarnya.

Dirinya menambahkan dengan adanya iman, seseorang akan mampu menjalani hidupnya dengan baik. Meski saat diterpa dengan cobaan yang tidak terkira. Begitu pula saat diberikan nikmat, syukur akan selalu hadir dalam hatinya.

Karena ia yakin bahwa dengan sabar serta syukur atas apa yang diberikan oleh Allah akan mengantarkan dirinya pada keimanan yang lebih tinggi, disertai dengan kebaikan-kebaikan dalam hidup.

"Siapapun orang yang punya Iman, Allah kasih banyak kebaikan dalam hidupnya," tambahnya.

Rasulullah SAW bahkan menyebutkan dalam hadisnya bahwa kehidupan orang-orang yang beriman sangatlah luar biasa.

"Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin. Sungguh semua urusannya adalah baik dan yang demikian itu tidak dimiliki oleh siapa pun kecuali orang mukmin yaitu jika ia mendapatkan kegembiraan ia bersyukur dan itu suatu kebaikan baginya. Dan jika ia mendapat kesusahan, ia bersabar dan itu pun suatu kebaikan baginya," HR Muslim. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya