SUARA INDONESIA JEMBER

Bingung Me Time Saat Weekand? 4 Hal Ini Bikin Akhir Pekan Menyenangkan

Redaksi - 05 March 2022 | 11:03 - Dibaca 121 kali
Hiburan Bingung Me Time Saat Weekand? 4 Hal Ini  Bikin Akhir Pekan Menyenangkan
Ilustrasi (Foto: Freepik)
JEMBER- Akhir pekan menjadi waktu yang paling banyak ditunggu untuk melepas penat, berlibur ataupun sekedar bersantai di rumah. Terutama bagi pekerja kantoran yang telah disibukan dengan rutinitas kerjaan selama hampir seminggu.

Melepaskan penat dengan memanjakan diri bisa menjadi pilihan terbaik saat ingin menghabiskan jatah weekand di rumah saja.

Dikutip dari Femela.com akhir pekan bisa diisi dengan me time, yakni menghabiskan waktu untuk diri sendiri dengan kegiatan-kegiatan yang membuat bahagia. 

Me time sendiri bukan sekedar hiburan, namun juga kebutuhan bagi setiap orang yang membantu self healing saat tubuh dan pikiran sedang lelah.

Berikut kegiatan-kegiatan me time yang bisa dikerjakan saat weekand.

1. Membaca Buku

Mengisi weekand dengan membaca buku bisa menjadi aktifitas pilihan untuk me time terutama bagi mereka yang memiliki hobi membaca.

Kegiatan membaca tersebut bukan sekedar pengisi waktu luang, tetapi juga menjadi sarana menambah wawasan yang dapat dilakukan ketika me time. 

Diiringi dengan alunan musik yang syahdu serta semerbak aroma dari lilin terapi, menambah kenyamanan saat membaca dan tentu memberikan ketenangan hingga membuat pikiran-pikiran yang lelah kembali fresh.

2. Menonton Film 

Saat ini banyak aplikasi-aplikasi streaming yang menyajikan berbagai genre film. Hal tersebut tentu sangat membantu ketika ingin menghabiskan weekand dengan me time tanpa keluar rumah

Menonton film ataupun serial menjadi pilihan menarik. Tak hanya menghibur kegiatan tersebut juga memberikan banyak pandangan hidup dan pelajaran yang dapat diambil serta dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai pelengkap, sebelum mengurung diri dengan menonton sebaiknya membeli beberapa cemilan untuk dimakan sembari melihat para aktor memerankan akting mereka.

3. Merawat Wajah 

Melakukan perawatan wajah tentu menjadi aktifitas yang tak boleh terlewatkan saat weekand. Kesibukan di weekday membuat kulit wajah tidak terurus secara maksimal.

Tak perlu keluar rumah, karena perawatan wajah juga bisa dilalukan dirumah dengan cara-cara yang sederhana, seperti memakai masker sehingga kulit wajah menjadi rileks kembali.

4. Melakukan Senam Zumba

Zumba berbeda dengan senam-senam biasanya, karena kegiatan tersebut lebih sering menggunakan musik-musik kontemporer yang kekinian. 

Tak hanya itu, gerakan-gerakan senam zumba dapat mebentuk tubuh dan mengecilkan lingkar perut. Hal tersebut dikarenakan temponya yang cepat hingga mempengaruhi pernapasan yang membuat otot perut terbentuk.

Itulah empat hal yang bisa dilakulan untuk me time saat weekand di rumah saja. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya