SUARA INDONESIA JEMBER

Bacaan Do'a Tahan Lapar, Haus dan Capai Lafaz serta Artinya

Redaksi - 22 March 2022 | 20:03 - Dibaca 231 kali
Khazanah Bacaan Do'a Tahan Lapar, Haus dan Capai Lafaz serta Artinya
Ilustrasi orang berdo'ansnsnnxnxndn (Foto: Pinterest)
JEMBER- Lapar, haus serta capai merupakan hal-hal yang membuat diri merasa lesu dan tidak bersemangat untuk mengerjakan sesuatu. 

Ketiga hal tersebut adalah reaksi alami tubuh ketika tidak mendapatkan asupan makanan, minuman serta istirahat yang cukup untuk kebutuhan badan setiap harinya. Sehingga tidak mengganggu aktifitas.

Namun, sering kali kepadatan aktifitas dalam sehari membuat diri lupa makan, minum bahkan beristirahat, sehingga tubuh lebih mudah merasa lapar, haus serta capai.

Oleh karena itu menjaga pola makan dan keseharian sangat dibutuhkan, agar badan selalu siap dan bertenaga saat beraktifitas.

Selain dengan cara tersebut, membiasakan diri berdo'a kepada Allah dengan do'a-do'a tertentu bisa menjadi pelengkap dari usaha-usaha yang telah dilakukan, agar tidak mudah lapar, haus dan kelelahan.

Berikut bacaan do'a tahan lapar, haus dan Capai lafaz beserta artinya.

الذي خلقنى فهو يهدينى و الذى هو يطعمنى و يسقينى و اذا مرضت فهر يشفين

Alladzii khalqanii fahuwa yahdiinii wal-ladzii hua yuth'imunii wa yasqiinii wa idzaa maridhtu fahua yasyfiini

Artinya: Allah Dzat yang telah menciptakan aku, maka dialah yang menunjukkanku dan dia lah yang memberi makan dan minumku, apabila aku sakit, maka Dialah yang menyembuhkan aku. 

Do'a di atas sebaiknya dibaca sebanyak 21 kali setelah melaksanakan salat sunah dua rakaat, kemudian ayat tersebut ditulis disebuah buku ataupun kertas. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya