Penolakan Pesantren Gus Nur, Ansor Jatim: Mereka Berhak Untuk Menghalau

Penolakan Pesantren Gus Nur, Ansor Jatim: Mereka Berhak Untuk Menghalau
Peristiwa Nasional
Syafiq Sauqi

SITUBONDO- Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim menanggapi rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an yang akan didirikan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur di Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Syafiq Sauqi kepada sejumlah media mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah sekalipun menghalangi orang berdakwah, membangun pesantren atau syi'ar agama islam.

"Tapi kita paham betul apa agendanya yang dibawa oleh orang- orang yang tidak sejalan dengan ideologi kita. Kemudian ini disikapi oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang di Besuki tempatnya," ucap Gus Syafiq.

Sahabat -sahabat PAC, kata dia, sudah paham yang harus disikapi mana kawan dan mana lawan.

"Mana yang harus dirangkul dan mana yang harus dihalau. Dia sudah paham betul, jadi kalau ada kelompok atau oknum yang membuat gaduh, saya kira mereka berhak menghalangi atau merasa keberatan," tandasnya.

Sementara itu pihak Gus Nur di Besuki, H. Dody Harmudi yang dihubungi suaraindonesia.co.id  Senin (27/7/2020) mengatakan akan menghubungi balik media ini.

"Ketika beliau dengan saya,  saya akan kontak jenengan (suaraindonesia.co.id, red)," tulisnya melalui WhatsApp. Namun hingga pukul 16.51 WIB yang bersangkutan belum memberikan tanggapan lagi.(*)


Kontributor : Irwan Rakhday
Editor : DP
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar