Polres Bersama Perpadi Jember Siapkan 50 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Polres Bersama Perpadi Jember Siapkan 50 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19
Peristiwa Daerah
Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono bersama Ketua PERPADI ada gelar pers release di Mako Polres Jember. (Foto Jurnalis Suaraindonesia.co.id)

JEMBER- Polres Jember bersama Persatuan Penggiling Padi (Perpadi) Jember mempersiapkan beras sebanyak 5O Ton untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Tidak hanya beras, Polres Jember juga mempersiapkan bantuan minyak goreng dan mie instan untuk diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono mengatakan, dari 50 ton beras yang sudah dikumpulkan itu tidak hanya dari pihak Polres saja. Tetapi ada sumbangan dari pengusaha di Jember.

"Dari rekan yang lain kami mendapatkan sumbangan kurang lebih ini total 36,5 Ton beras. Polres sendiri beberapa hari yang lalu berhasil mengumpulkan 10 ton dan dari pengusaha di Jember sebanyak 3,5 ton. Total 50 ton yang berhasil kita kumpulkan," ujar Kapolres melalui press releasenya, Rabu (29/4/2020).

Dia mengaku, Polres Jember  juga telah mendistribusikan sebanyak 13,5 Ton beras dan 2.000 kardus mie instan serta 700 minyak goreng kepada masyarakat Jember yang terdampak Covid-19.

Dia berharap, setelah mendapatkan ini kembali, Polres akan mendistribusikan walaupun tidak langsung habis, 

Katanya, akan diatur sedemikian rupa, sehingga bisa mencukupi selama Covid-19 berlangsung.

Untuk kriteria sasaran, pihaknya mengatakan, akan mengupayakan warga yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat dan daerah.

"Sesuai perintah Pak Kapolri kita akan melaksanakan kegiatan penyisiran terhadap warga-warga terdampak yang belum mendapatkan bantuan oleh pemerintah," cetusnya.

Kurang lebih 300-500 warga yang akan kita distribusikan per hari ini. Warga yang mendapatkan bantuan tersebut setiap kartu keluarga (KK) diberikan satu bungkus beras berukuran 5 kg.

"Nantinya akan kita evaluasi apakah seminggu kemudian akan kita berikan kembali atau tidak. Rekan-rekan Bhabinkamtibmas yang akan menilai disana nantinya," papar Aris.

Aris menambahkan, kalau bulan depan Polres Jember akan mendapatkan tambahan 10 ton dari Mabes Polri.

"Teknis untuk bulan depan, karena ini sudah mendekati akhir bulan, kan kita distribusikan kembali kepada masyarakat terdampak. Prioritas yang memang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Penggiling Padi (Perpadi) Jember Yohanes Suwarno mengatakan, ada 35 pengusaha penggiling padi yang ikut berpartisipasi dan peduli kepada warga terdampak.

 "Terkumpul 11 ton dari pengusaha penggiling padi ini," katanya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Kapolres Jember, karena sudah ikut serta membantu dalam pembagian bantuan ini.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Jember yang membutuhkan," pungkasnya.


Kontributor : Bahrullah
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar