default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Keluhkan Jalan Rusak, Masyarakat Desak Perbaikan Infrastruktur

Keluhkan Jalan Rusak, Masyarakat Desak Perbaikan Infrastruktur
Peristiwa Daerah
Pembangunan harus tepat sasaran, membangun jalan harus sampai ke pelosok desa,
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER – Infrastruktur pedesaan khususnya jalan di beberapa daerah Kabupaten Jember kondisinya sangat tidak layak. Melihat hal tersebut, Bakal Calon Bupati Kabupaten Jember 2020-2025, Hendy Siswanto, merasa sangat prihatin.

“Rupanya, jalan di sini lebih parah dari jalan di perkebunan Kaliduren, Sumberbaru. Persoalan infrastruktur desa, khususnya jalan itu sangat penting,” ujar Hendy Siswanto saat melakukan kunjungan ke kelompok tani Kalijompo, Sukorambi, Jember Selasa (15/10).

Menurut Parmo, salah satu petani asal Kalijompo yang turut menyambut kunjungan Hendy Siswanto, jalan di desanya tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten. “Sudah bertahun-tahun jalan desa dibiarkan seperti ini. Tidak tahu kapan akan diperbaiki. Kami sangat membutuhkan jalan desa yang layak,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh petani lain, Niri. Ia mengatakan bahwa selama ini masyarakat desa hanya diberi janji-janji tanpa ada satupun yang ditepati. “Mau sampai kapan janji-janji terus?” tambahnya.

Menanggapi keluhan para petani tersebut, Hendy Siswanto menyatakan keprihatinannya. Tidak hanya itu, ia juga membeberkan beberapa ide dan pemikirannya untuk mengatasi persoalan yang dihadapi oleh masyarakat pedesaan.

“Pembangunan itu harus tepat sasaran. Membangun jalan harus sampai ke pelosok desa. Sehingga, arus orang dan barang bisa lancar. Anak-anak ke sekolah juga aman karena jalannya bagus. Tapi, hari ini yang terjadi malah sebaliknya. Jalan-jalan rusak. Anak-anak jadi sulit ke sekolah. Para petani sulit mengirim hasil pertanian dan perkebunan,” jelasnya.

Apa yang terjadi membuktikan bahwa program yang dibuat pemerintah daerah harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar tepat sasaran. Bukan malah menjalankan program asal-asalan yang jauh dari kebutuhan masyarakat dan dampaknya merugikan masyarakat sekitar.


Kontributor : Fitriani yusuf
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar