default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Serap Aspirasi Masyarakat, Hendy Siswanto Kunjungi Kelompok Tani Perkebunan

Serap Aspirasi Masyarakat, Hendy Siswanto Kunjungi Kelompok Tani Perkebunan
Pertanian
Pembangunan harus tepat sasaran, membangun jalan harus sampai ke pelosok desa,
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER – Bakal Calon Bupati Kabupaten Jember 2020-2025, Hendy Siswanto, melaksanakan kunjungan ke area perkebunan PT. Yunawati Kaliduren, Sumberbaru, Jember, pada Senin (14/10).

Selain menjalin silaturahim, kunjungan kali ini juga sekaligus menjadi ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat sekitar.

Acara dihadiri oleh Drs. Imam MM selaku direksi PT.Yunawati Kaliduren. Turut hadir pula masyarakat yang kesehariannya bekerja di perkebunan.

Pada kesempatan itu, Imam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hendy Siswanto yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke perkebunan Kaliduren. Ia berharap, pemerintahan Kabupaten Jember yang akan datang lebih memperhatikan kondisi para petani perkebunan.

“Kesejahteraan perlu kita tingkatkan. Keluarga dan masa depan anak-anak perlu diperhatikan. Untuk itu, kita semua harus teliti dalam memilih pemimpin Kabupaten Jember selanjutnya. Jangan sampai salah pilih. Bagaimanapun, perkebunan di sini memiliki andil besar bagi Kabupaten Jember,” ujarnya.

Ada beberapa poin yang disampaikan oleh Hendy Siswanto pada pertemuan tersebut. Mulai dari persoalan akses jalan yang rusak hingga strategi meningkatkan dan memasarkan hasil perkebunan. Tak lupa, Hendy pun turut membahas tentang kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai petani perkebunan.

“Dalam perjalanan menuju ke tempat ini, saya melihat akses jalan yang rusak dan merasakannya sendiri. Padahal, jalan adalah instrumen penting bagi masyarakat, khususnya masyarakat perkebunan yang ada di sini. Kalau jalannya bagus, arus lalu-lalang orang dan barang semakin mudah. Juga produksi perkebunan tentu akan sangat mudah dikirim ke tempat tujuan,” tutur Hendy Siswanto.

Hendy juga menilai bahwa hasil pertanian dan perkebunan di Kabupaten Jember memiliki kualitas yang bagus. “Para petaninya hebat-hebat.

Sayangnya, pemerintah daerah tidak serius dan abai terhadap para petani. Sehingga yang terjadi adalah para petani hidupnya menjadi sulit. Mereka dibiarkan begitu saja tanpa adanya kebijakan yang pro petani dan tak diberi pendampingan,” tambahnya.
Beberapa warga turut menyampaikan aspirasi mereka dalam pertemuan tersebut. Apa yang disampaikan warga di antaranya adalah persoalan jalan yang rusak dan pendidikan anak-anak para petani perkebunan yang putus sekolah.

“Seharusnya, pemerintah daerah ikut terjun secara aktif dan memberi perhatian terhadap kehidupan para petani. Pemerintah daerah wajib untuk melakukan perbaikan jalan, menyejahterakan masyarakat, dan memberikan pelayanan, bukan sebaliknya, malah minta dilayani,” tegas Hendy Siswanto.


Kontributor : Nur Fadilah
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar