SUARA INDONESIA JEMBER

H. Hendy ingin Bidan diberi Insentif

- 29 November 2020 | 20:11 - Dibaca 763 kali
Politik H. Hendy ingin Bidan diberi Insentif
Foto: Calon Bupati Jember, Haji Hendy Siswanto.

JEMBER- Calon Bupati Jember nonor urut 2 Haji Hendy Siswanto menegaskan pihaknya akan memberikan insentif untuk para bidan di seluruh Jember. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong bidan agar lebih optimal dalam menunaikan tugasnya di tengah-tengah masyarakat.

"Saya pastikan nanti para bidan kita kasih insentif," ujar H Hendy di sela-sela menghadiri City Tour di cafe Rollas, Jember Jawa Timur, Ahad (29/11/2020).

Menurutnya, tugas bidan cukup berat. Sebab cara kerja bidan tidak dibatasi oleh waktu. Kapan saja jika ada 'panggilan' darurat, bidan mesti harus siap melayani, karena itu berhubungan dengan nyawa manusia.

"Orang bersalin itu ‘kan kadang tidak bisa diprediksi waktunya, kadang dini hari mau melahirkan, dan bidan mesti siap," terangnya.

Karena itu, Hendy memastikan bidan akan menjadi perhatiannya saat menjadi pemimpin Jember nanti. Perhatian tersebut berupa pemberian insentif bagi bidan. Namun bidan diberi tugas tambahan, yakni menguruskan akta kelahiran dan kartu keluarga (KK) bagi bayi yang ditanganinya.

“Jadi orang tua si bayi tidak usah repot-repot untuk mengurusi akta kelahiran dan KK. Terserah bagaimana caranya, yang penting si orang tua bayi tidak perlu repot-repot ngurusi itu sendiri, dan bidan tidak boleh mengenakan biaya tambahan kepada orang tua bayi,” urainya.

City Tour itu sendiri digelar cukup meriah. Pesertanya datang dari berbagai kecamatan di seluruh pelosok Jember. Selain mencoba merasakan sensasi naik mobil sport Ferrari, peserta juga diajak keliling Jember mengunjungi tempat-tempat wisata dengan bus.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya