SUARA INDONESIA
Banner

HPN 2022, Bupati Jember Berharap Media Semakin Dewasa dan Profesional

JEMBER- Menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Bupati jember Hendy Siswanto mengungkapkan harapannya agar, media yang ada di kabupaten jember dapat menjadi lebih dewasa dan profesional dalam menyajikan sebuah pemberitaan.

Hendy menilai, pers merupakan salah satu bagian terpenting dalam membangun Kabupaten Jember, karena dapat menyalurkan informasi mengenai berbagai hal, serta membantu mensosialisasikan sejumlah program pemerintah kepada masyarakat luas.

“Pada momen HPN 2022 ini, saya berharap pers, khususnya yang ada di Kabupaten Jember akan lebih dewasa dan profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya, Rabu (9/2/2022).

Dirinya mengungkapkan, melalui setiap pemberitaan yang ditayangkan di media massa, baik cetak, radio, tv dan elektronik tentu dapat memberikan nlai edukasi di kalangan masyarakat. Sehingga, peluang untuk mengasah skill, menemukan lapangan kerja dan membuka usaha akan lebih luas.

“Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga peluang kerja dan usaha terbuka lebih luas,” ungkap Bupati.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, Hendy meminta agar pers mampu menghadirkan informasi yang dapat memotivasi masyarakat, guna meningkatkan kesadarannya dalam penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

Pemkab Jember memberikan apresiasi yang sangat tinggi, atas partisipasi insan pers yang senantiasa bersatu dalam mengangkat potensi-potensi yang dimiliki Jember, untuk mengembangkan berbagai sektor.

“Dengan adanya hari pers nasional ini Pemkab jember sangat memberikan apresiasi setinggi-tinnginya kepada pers yang ada di Jember, semoga kedepannya semakin hebat,” paparnya.

Selain itu, Hendy menghimbau agar media selalu menayangkan berita yang sesuai dengan fakta dan realita. Serta memberikan kritik yang membangun, terstruktur dan konstruktif kepada pemerintah.

Dengan demikian, setiap pihak termasuk masyarakat juga memperoleh manfaat dari informasi tersebut.

“Teruslah bersama-sama bersatu sampaikan kebenaran, sampaikan kritik yang membangun kepada kami, yang terstruktur, konstruktif, sehingga masyarakat juga bisa mendapatkan manfaatnya,” tandasnya.


Apa Reaksi Anda?