SUARA INDONESIA
Banner

Beasiswa Pemkab Jember Tahun 2022 Segera Dibuka Maret Mendatang

JEMBER- Pendaftaran beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember periode 2022, saat ini masih dalam tahap persiapan dan rencananya akan mulai dibuka pada bulan Maret mendatang.

Tim Beasiswa Pemkab Jember Nur Hamid menjelaskan, pada tahun ini pembukaan beasiswa dipastikan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni terkait tahapan dari setiap kategori penerima yang digabungkan menjadi satu waktu.

“Iya, kalau dulu kan kategori miskin dulu, baru prestasi, kemudian setelah itu kompetisi, perangkat desa, lalu guru. Nah, untuk tahun ini semua kategori tadi digabung jadi satu,” jelasnya. 

Menurutnya, perubahan tersebut disebabkan pada tahun sebelumnya terdapat sejumlah data ganda yang masuk, dimana seorang penerima mendaftarkan diri untuk beberapa kategori, sehingga mempersulit petugas saat akan melakukan tahap verifikasi berkas.

“Jadi memang setiap mahasiswa, itu hanya boleh memilih satu kategori saja, beasiswa ini tidak bisa kami berikan untuk dua jenjis kategori,” kata Nur Hamid.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada para pemohon agar tidak salah dalam menentukan pilihan kategori beasiswa yang ingin diajukan.

“Kalau memang merasa punya prestasi yang baik, ya silahkan pilih jalur prestasi,” imbuhnya.

Pria yang juga merupakan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember tersebut, memaparkan, meski pendaftaran beasiswa Pemkab tahun 2022 masih belum dilaksanakan, akan tetapi setiap perguruan tinggi telah dapat mempersiapkan berkas mahasiswa yang akan diajukan.

“Artinya, kalau nanti sudah dibuka, perguruan tinggi sudah siap untuk beberapa kategori tersebut. mereka juga sudah tau tentunya, kuota untuk tahun ini sebanyak 5000,” tutupnya.



Apa Reaksi Anda?