SUARA INDONESIA
Banner

Kembangkan Sektor Pariwisata, GenBi Jember gelar Talk Show "Go Digital Jember Tourism"

JEMBER-Generasi Bank Indonesia (GenBi) Jember menggelar acara Talk Show bertema Go Digital Jember Tourism di Desa Badean, Kecamatan Bangsal Sari, Kabupaten Jember. Minggu (5/12/2021)

Acara ini menurut Amelia Masrurah, Ketua Umum GenBi Jember, bertujuan untuk memberikan tempat bagi masyarakat Desa Badean melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di desa mereka.

Dalam kegiatan kali ini, GenBi Jember menggandeng Kiki Desi selaku perwakilan Direktur Pemasaran PT Persada Indonesia. Sebagai pemateri yang akan mengisi di acara tersebut.

Kiki menyebutkan bahwa saat masa pandemi ini, masyarakat harus selalu berinovasi menciptakan gebrakan-gebrakan baru untuk tetap bertahan, begitu juga dalam sektor pariwisata.

Dirinya menambahkan, salah satu inovasi penting untuk bertahan dan mengenalkan destinasi wisata kepada masyarakat luas di masa pandemi ini adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran. 

"Di tengah masa pandemi, untuk menghidupkan destinasi wisata harus mampu berinovasi salah satunya Go Digital melalui berbagai platfrom media sosial," jelasnya.

Sementara Yongki Pomarrato selaku Kepala Seksi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Jember menyatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk mendukung pengembangan potensi wisata di Desa Badean.

Di antaranya memberikan pembinaan kepada masyarakat Desa Badean, pembenahan fasilitas serta promosi. 

"Kami berkomitmen penuh mendukung dan akan memberikan pembinaan, fasilitas dan promosi guna mengembangkan wisata Badean," ucapnya.

Di samping itu Penasehat Pokdarwis Desa Badean mengaku, wisata di desa mereka mengalami penurunan kunjungan sekitar 80 hingga 90 persen saat masa pandemi. (Ree/Wil)

Apa Reaksi Anda?