SUARA INDONESIA JEMBER

Peduli Korban Semeru, PSHT Ranting Ledokombo dan Arjasa Galang Dana

Magang - 06 December 2021 | 06:12 - Dibaca 217 kali
Komunitas Peduli Korban Semeru, PSHT Ranting Ledokombo dan Arjasa Galang Dana
PSHT Ranting Ledokombo, usai melakukan penggalangan dana untuk korban Gunung Semeru (Foto; Istimewa)

JEMBER -  Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, sejumlah pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jember, Pusat Madiun, kompak turun ke lapangan untuk menggalang dana, Minggu (05/12/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Ranting Ledokombo. Mereka mengenakan sakral hitam di pertigaan jalan utama menyodorkan bertulisan peduli bencana semeru.

"Ini aksi peduli bencana untuk saudara kita di Lumajang," ujar Syamsul Arifin Ketua Ranting PSHT Ledokombo.

Menurut Syamsul, hasil penggalangan itu nantinya, akan disalurkan kepada warga terdampak letusan erupsi Gunung Semeru Lumajang.

"Kita akan salurkan kepada yang berhak menerima. Kita kumpulkan dari patungan anggota PSHT kemudian, keluarga tetangga dan masyarakat. Alhamdulillah dari semua kegiatan penggalangan terkumpul Rp 3.000.000 lebih berikut dari kas ranting," sebutnya.

Begitupun di Kecamatan Arjasa. Puluhan pendekar memakai atribut bertuliskan PSHT Peduli menyisir kawasan lampu merah dan menyodorkan kotak kepada pengendara yang lewat.

"Meskipun seribu rupiah akan kita kumpulkan seikhlasnya untuk kita salurkan ke korban Gunung Semeru ," ujar salah seorang pendekar.

Selain di Kecamatan Ledokombo dan Arjasa, kegiatan serupa juga diadakan di beberapa kecamatan lain di Kabupaten Jember.

Hasil akhirnya, nantinya akan dikumpulkan di PSHT Cabang Jember untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak erupsi di Kecamatan Candipuro, Lumajang .

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya