SUARA INDONESIA JEMBER

Wow! Begini Bentuk Kepedulian GenBI Jember Pada Kebangkitan UMKM

Wildan Mukhlishah Sy - 31 October 2021 | 11:10 - Dibaca 187 kali
Komunitas Wow! Begini Bentuk Kepedulian GenBI Jember Pada Kebangkitan UMKM
GenBI Jember saat menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM Jember. (Foto: Istimewa)

JEMBER- Sebagai bentuk kepedulian atas kesulitan yang dihadapi oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terkena dampak pandemi Covid-19, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember, menggelar kegiatan “Peduli UMKM, GenBI Jember Mewujudkan Kepedulian”, Sabtu (30/10/2021).

Dewan Ketua GenBI Jember Annisa Rahma Zhafira mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan bantuan berupa sejumlah literasi pengelolaan usaha, selain itu juga modal usaha. 

Dirinya menjelaskan, sebelumnya GenBI Jember telah membuka donasi untuk menggalang dana dan terkumpul sebanyak Rp. 841.500 untuk kemudian diserahkan kepada salah satu UMKM di Kabupaten Jember.

“Selain itu, pemberian literasi tentang bagaimana cara pengelolaan dana tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari yukbisnis.com Eko Nurcahya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GenBI Jember. 

Menurutnya, hal tersebut dapat membantu UMKM yang mengalami kesulitan akibat pandemi.

“Kami memberikan literasi dan pengembangan produk sebagai bekal untuk mengelola bisnis dan keuangan UMKM, sehingga mereka dapat tetap produktif meski di masa pandemi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang pelaku UMKM penjual batagor mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

Dirinya menambhakan, selama pandemi Covid-19 pendapatannya mengalami penurunan yang cukup drastis. Bahkan modal yang dimilikinya terpaksa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, bantuan dari teman-teman GenBI ini dapat membantu kami untuk bisa berjualan lagi dan mengelola keuangan kami dengan baik,” tandasnya.

Diinformasikan, dalam programnya kali ini GenBI Jember turut menggandeng sejumlah pihak diantaranya. Anggota GenBI Jember, UMKM Jember dan Yukbisnis.com Jember.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya