SUARA INDONESIA
Banner

Amalkan! Ini Do'a Yang Bisa Dibaca Sebelum Tidur

JEMBER-Tidur merupakan salah satu kebutuhan bagi tubuh manusia. Tidur yang cukup dan berkualitas membantu tubuh selalu fit setiap bangun di pagi hari. 

Untuk itu diperlukan pengontrolan yang tepat pada jadwal tidur, agar kebutuhan tidur tidak berlebihan maupun kurang dari seharusnya.

Selain dengan mengatur jadwal tidur, dalam Islam dianjarkan untuk membaca do'a baik sebelum tidur maupun sesudahnya. Bahkan jika ingin bangun pada waktu tertentu, juga dianjurkan untuk berdo'a.

Berikut do'a-do'a yang bisa dibaca sebelum tidur.

Do'a Sebelum Tidur

بسمك اللهم احيا و بسمك اموت

Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut

Artinya: Dengan menyebut nama-Mu Ya Allah aku hidup dan dengan menyebut nama-Mu Ya Allah aku mati.

Selain do'a tersebut anda juga dapat membaca do'a di bawah ini menjelang tidur malam hari.

Do'a Akan Tidur

اللهم اسلمت نفسي اليك و وجهت وجهى اليك وفوضت امري تليك والجأت ظهرى اليك رغبة ورهبة اليك لامنجأ ولا منجا منك الا اليك آمنت بكتابك الذي انزلت و نبيك الذى ارسلت

Allahumma aslamtu nafsii ilaika wa wajahtu wajhiya ilaika wa fawaadltu amrii ilaika wa alja'tu zahriu ilaika raghbatan wa rahbatan ilaika amantu bikitaabikal-ladzii anzalta ea nabiyyikal-ladzzii arsalta.

Artinya: Ya Allah, kuserahkan diriku kepada-Mu, kuhadapkan wajahku kepada-Mu kuserahkan urusanku kepada-Mu, kepada-Mu aku bersandar dengan pengharapan beserta ketakutan, aku beriman dengan kitab yang Engkau turunkan, dan percaya kepada Rasul yang Engkau utus. (Ree)

Apa Reaksi Anda?