SUARA INDONESIA JEMBER

Ingin Habiskan Weekend di Rumah, 3 Hal Ini Bisa Jadikan Libur Lebih Menyenangkan

Redaksi - 26 February 2022 | 10:02 - Dibaca 1.72k kali
Hiburan Ingin Habiskan Weekend di Rumah, 3 Hal Ini Bisa Jadikan Libur Lebih Menyenangkan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

JEMBER- Weekend atau akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk relaksasi setelah penat selama seminggu. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar tidak hanya menghabiskan waktu di atas pembaringan.

Selain berlibur, berdiam diri di rumah selama akhir pekan juga bukan pilihan yang buruk. Ada banyak kegiatan yang bisa dipilih untuk dikerjakan.

Berikut rutinitas weekend, yang bisa dikerjakan saat di rumah.

1. Membersihkan Dan Menata Ulang Perabotan Rumah

Membersihkan rumah, memang kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari, begitu pula saat weekend.

Kegiatan membersihkan rumah saat akhir pekan bisa dilakukan lebih mendetail dan menjangkau seluruh bagian rumah. Selain itu, weekand juga memiliki waktu yang panjang untuk menata ulang perabotan rumah sesuai dengan keinginan.

Dengen kegiatan tersebut, akhir pekan tidak hanya menyenangkan, tetapi juga membawa dampak posotif bagi kediaman, karena lebih bersih dan rapi dari sebelumnya serta meberikan suasana baru bagi setiap penghuni di dalamnya. 

2. Memasak

Usai membersihkan dan menata kembali rumah, tentu perut menjadi lapar. Maka memasak menjadi pilihan paling baik untuk mengisi waktu saat akhir pekan.

Memasak dengan santai atau mencoba resep-resep baru juga bisa menjadi pilihan alternatif yang menyenangkan dan dapat menjalin keakraban bagi anggota keluarga.

3. Mencuci Pakaian

Pakaian menjadi kebutuhan pokok sehari-hari selain makanan. Oleh karena itu tumpukan baju kotor di pojok ruangan atau di ruang cuci adalah hal yang lumrah ditemukan.

Mencuci tumpukan baju kotor tersebut dapat dilakukan saat weekend. Selain mengisi waktu luang, kegiatan tersebut tentu juga sangat membawa manfaat. Terutama bagi orang-orang yang memang tidak memiliki terlalu banyak pakaian di lemarinya.

Itulah, kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang saat menghabiskan akhir pekan di rumah. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya