SUARA INDONESIA
Banner

Cetak Rekor MURI Saat Pandemi, Berikut Fakta Menarik di Balik Film Makmum 2

JEMBER- Bagi anda penikmat film dengan genre horor, tentunya tidak boleh sampai melewatkan film Makmum yang diproduksi oleh Dee Company dan Blue Water Fims. Film ini dirilis sejak 30 Desember 2021 lalu di 225 bioskop seluruh Indonesia.

Kisahnya yang dikemas secara luar biasa, akan membuat akan tak segan untuk menjerit ketakutan saat menontonnya.

Masih laris manis jadi pilihan pecinta film horor di Indonesia, film Makmum 2 yang syuting di daerah pegunungan Papandayan, Garut, Jawa Tengah tesebut, rupanya memiliki sejumlah fakta unik yang jarang diketahui oleh khalayak luas. Berikut tim suaraindonesia.co.id, mecoba merangkumnya untuk anda.

1. Lokasi syuting memiliki medan yang terjal.

Sebagaimana video yang ditampilkan pada akun TikTok @Titi Kamal, lokasi yang digunakan untuk melakukan syuting film Makmu 2 memiliki medan yang terbilang cukup tajam dan juga tejal. Karena posisinya berada di dataran tingi, dengan sejumlah jurang serta kerikil yang sangat berbahaya, jika tidak berhati-hati saat proses syuting.

2. Membangun jembatan asli di gunung Papandayan

Dalam film tersebut terdapat adegan di atas jembatan, yang belakang diketahui bahwa jembatan tersebut merupakan karya orisinil para kru dari film Makmum 2. Karena sebelumnya di gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat yang digunakan untuk syuting fim tersebut, tidak memiliki jembatan.

3. Syuting di suhu 13 derajat celcius

Film yang dibintangi oleh Titi Kamal tersebut rupanya, tidak main-main dalam proses penggarapannya.

Bahkan, seluruh kru dan pemain rela melakukan pekerjaannya secara maksimal, meski harus berada pada suhu yang sangat dingin, yakni 13 derajat celcius.

Dalam hal ini, pemeran utama tersebut sampai sempat kehilangan suaranya, selama proses syuting.

4. Adegan kesurupan sambil membawa kamera

Saat melakukan salah satu adegan kesurupan, Titi Kamal yang berperan sebagai Rini, ternyata harus menggendong kamera yang cukup berat. Hal tersebut dilakukan agar, visual yang didapatkan terlihat lebih nyata.

5. Tragedi Pemain yang Kesurupan

Dalam video miliknya, Titi Kamal mengungkapkan selama menjalani proses syuting film Makmum2, sempat terjadi sejumlah kejadian aneh. Diketahui, salah satu yang paling membuat seluruh tim merinding adalah, ketika salah satu pemain secara tiba-tiba berbicara sendiri menggunakan bahasa yang aneh.

Mereka menduga, pemain tersebut sedang kerasukan, sehingga proses syuting sempat ditunda sementara.

Demikian sejumlah fakta menarik di balik Film Makmum 2, yang pastinya membuat kamu semakin penasaran untuk menonton alur lengkapnya secara langsung.

Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati film ini, di bioskop terdekat yang ada di kota anda.



Apa Reaksi Anda?